Kajian Fakultas Pertanian dan Peternakan “Peran Mahasiswa Milenial Terhadap Fakultas Pertanian dan Peternakan”

Kajian Fakultas Pertanian dan Peternakan “Peran Mahasiswa Milenial Terhadap Fakultas Pertanian dan Peternakan”

Sebelum memasuki semester genap, Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengadakan kajian yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Januari 2022, bertempat di Aula Lantai 1 Gedung AR Fahrudin, Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Acara ini bertujuan untuk memberi tau peran mahasiswa Pertanian dan Peternakan, terhadap Pertanian dan Peternakan di Indonesia.

Acara Kegiatan kajian Fakultas Pertanian dan Peternakan ini dimotori oleh panitia yang merupakan kader dari IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) UMKO, dan diketuai oleh Risky Hidayat selaku Ketua Pelaksana, serta di hadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan Ratih Handayani, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Mahasiswa harus berperan aktif untuk memajukan Pertanian dan Peternakan di Indonesia yaitu sebagai Agent of Change (penggerak perubahan ke arah yang lebih baik), dan melakukan penelitian dan riset , serta mengedukasi masyarakat terkait ilmu – ilmu terbaru dalam Pertanian dan Peternakan.

Tidak hanya itu Sri Puji Lestari, S.P., M.P. sebagai Pemateri juga menyampaikan materinya bahwa mahasiswa pertanian dapat melakukan agent of change yaitu dengan cara memberikan informasi yang tidak terakses oleh petani, membuat teknologi pertanian sederhana untuk memudahkan petani, mengefisiensi dan membuat inovasi rantai pemasaran produk pertanian, menelaah kebijakan pertanian dan merekomendasikan kebijakan, dan lain sebagainya.

Selain itu juga, Woki Bilyaro, S.Pt., M.Si. sebagai pemateri juga menyampaikan materinya yaitu peran mahasiswa sebagai fasilitator, motivator, educator dan peternak mileneal. Serta ada dua jalur mahasiswa pertanian dan peternakan untuk terjun ke dunia pekerjaan yaitu menjadi Entrepreneur (wirausahawan) dan profesionalisme (karyawan).

Managed & Maintenanced by ArtonLabs