Mahasiswa FPP UMKO Raih Juara Pertama Lomba Menulis Novel Tingkat Nasional

Mahasiswa FPP UMKO Raih Juara Pertama Lomba Menulis Novel Tingkat Nasional

Membaca dan menulis, merupakan kebiasan baik yang wajib dimiliki tidak hanya bagi kalangan akademisi, namun juga bagi semua orang. Tidak hanya menulis karya akademis, karya sastra juga mampu memberikan pengetahuan baru, dan dapat membawa seseorang ke tahap yang lebih tinggi tingkat keilmuannya. Kali ini, prestasi tertinggi dari sebuah ajang lomba menulis novel tingkat nasional diraih oleh mahasiswa dari program studi Agribisnis Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

Nabilah Indah Safitri, dengan nama pena Nabilah Darunara, berhasil memenangkan lomba yang diadakan selama 15 hari secara online ini pada Juli 2022 lalu, akhirnya mendapat kabar gembira. Novel karyanya yang berjudul “(Bukan) Tentang yang Sempurna” berhasil menjuarai lomba yang diadakan oleh penerbit Pena Baswara Publisher, Padang.

Selain mendapat posisi utama, ia juga mendapatkan kehormatan dengan diterbitkannya novel karyanya tersebut pada September 2022 lalu.

Sistem perlombaannya dilakukan dengan penulis memposting dilaman Facebook penyelenggara dengan minimal 750 kata setiap harinya dalam waktu 15 hari, 2 pekan kemudian naskah asli keseluruhan dikumpul untuk dilakukan penilaian oleh juri.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs