Dosen FPP UMKO Perkenalkan Potensi Alam Indonesia Kepada Mahasiswa Filipina

Dosen FPP UMKO Perkenalkan Potensi Alam Indonesia Kepada Mahasiswa Filipina

Program Pertukaran Mahasiswa SEAMEO TVET terus berjalan sesuai jadwal, 20 mahasiswa asing dari Capiz State University (CAPSU) Filipina, mengikuti perkuliahan di Fakultas Pertanian dan Ilmu Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

Sebagai Fakultas yang menekuni disiplin ilmu mengenai potensi alam Indonesia, tentu membuat FPP ingin melestarikan dan mengenalkan pada dunia luar. Kekayaan Indonesia inilah yang membuat sebagaian besar kalangan tertarik dengan Indonesia.

Pada sesi perkuliahan tersebut, Fakultas Pertanian dan Peternakan UMKO mengadakan perkuliahan dengan mengenalkan potensi alam indonesia.

Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah mulai dari laut, minyak dan gas, perkebunan hingga pertanian dan peternakan. Pada sektor peternakan di indonesia, peternak didukung oleh banyak sumber daya alam seperti hijauan makanan ternak (HMT) yang dapat tumbuh dengan subur dan jumlahnya juga berlimpah, bahkan sisa atau limbah pertanian masih bisa dimanfaatkan sebagai pakan ternak. Saat ini indonesia memiliki populasi lebih dari 18 juta ekor sapi, hampir 4 miliar ekor ayam ras pedaging dan petelur dan lebih dari 37 juta ekor kambing dan domba.

Dalam kegiatan itu, para mahasiswa asing berkesempatan belajar dan lebih mengenal tentang sebaran dan potensi alam, serta pengelolaannya.

Dekan FPP, Ratih Handayani, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik, khususnya dalam langkah mengenalkan Indonesia pada dunia internasional ditambah lagi, dengan keadaan geografis Filipina yang memang hampir mirip dengan Indonesia.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs