Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan di NTPT UMKO

Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan di NTPT UMKO

Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak (NTPT) Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), hari ini, Jumat, (12/11/2021) menerima visitasi Tim Asesmen Lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dalam rangka Akreditasi Prodi NTPT UMKO.

Tim Asesmen Lapangan tersebut terdiri dari Ahmad Romadhoni Surya Putra, Ir., S.Pt., M.Sc., Ph.D., ipm., ASEAN Eng. dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Muhammad Halim Natsit, S.Pt., M.P. dari Universitas Brawijaya.

Asesmen Lapangan ini, dilakukan secara daring (online) dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih belum selesai, meskipun tingkat penambahannya sudah tidak sesignifikan beberapa waktu lalu, di ruang rapat UMKO.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. saat membuka kegiatan tersebut mengatakan asesmen lapangan dalam rangka Akreditasi Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak UMKO oleh BAN-PT, tentu memiliki makna yang sangat penting dan strategis.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, tujuan dilaksanakannya akreditasi salah satunya ditujukan untuk mendorong perbaikan mutu program studi secara berkelanjutan”, katanya.

Selain itu, beliau juga mengatakan akreditasi ini juga sangat bermanfaat dalam membantu perguruan tinggi melakukan penjaminan mutu terhadap layanan pendidikan yang disediakan. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan, mengingat langkah tersebut dapat dipandang sebagai bentuk pertanggungjawaban publik sebuah perguruan tinggi.

Rangkaian kegiatan asesmen lapangan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 12 s.d. 13 November 2021.

Sumber: https://www.umko.ac.id/2021/11/12/pelaksanaan-asesmen-lapangan-daring-prodi-ntpt-umko/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs