Tim Asessor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Agroteknologi FPP UMKO

Tim Asessor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Agroteknologi FPP UMKO

Dalam rangka akreditasi Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mendapatkan visitasi dalam rangka Asesmen Lapangan (AL) dari Tim Asessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 19-20 November 2021. Tim Asessor terdiri dari Prof. Dr. Ir. Abdul Latif Abadi, MP. dari Universitas Brawijaya dan Dr. Ir. Abdul Haris, MP. dari Universitas Muslim Indonesia.

Proses asesmen lapangan ini dilakukasn secara daring dalam rangka klarifikasi isi borang yang telah diajukan Program Studi Agroteknologi ke BAN-PT. Tim Asessor BAN-PT melakukan verifikasi dan validasi terhadap data yang tertulis di borang. Selain melakukan tanya jawab dan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik di fakultas dan program studi, tim asessor juga melakukan peninjauan pada sarana penunjang akademik seperti ruang perkuliahan dan laboratorium dalam agenda tur kampus, yang dijadwalkan untuk dilaksanakan besok (Sabtu, 20/11/2021) pagi.

Wakil Rektor I, Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H. bersama Dekan FPP, Ratih Handayani, M.Pd. Ka Prodi Agroteknologi, Nyang Vania Ayuningtyas Harini S.P., M.Si., perwakilan Dosen, Prof. Dr. Ir. R. A. Bustomi Rosadi, M.S., Staf prodi dan perwakilan mahasiswa di lingkungan Agroteknologi menghadiri visitasi yang dipusatkan di ruang rapat Universitas Muhammadiyah Kotabumi, pada Jumat (29/11/2021). Kegiatan visitasi ini merupakan kegiatan akreditasi program studi Agroteknologi.

Wakil Rektor I UMKO, Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya meminta arahan dari kedua asesor agar mutu pendidikan program studi Teknologi Agroteknologi semakin berkualitas.

“Kami berharap dengan adanya bimbingan dari kedua asesor dapat menjadikan prodi Agroteknologi menjadi semakin baik agar dapat berkontribusi dalam layanan pendidikan kepada anak bangsa.” paparnya.

Kegiatan asesmen lapangan ini, dijadwalkan terlaksana selama dua hari, dimulai hari ini hingga berakhir besok (Sabtu, 20/11/2021).

Managed & Maintenanced by ArtonLabs