Asesmen Lapangan BAN-PT dalam Rangka Akreditasi Program Studi Agribisnis FPP UMKO

Asesmen Lapangan BAN-PT dalam Rangka Akreditasi Program Studi Agribisnis FPP UMKO

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolan dengan institusi perguruan tinggi dan program studi lain serta merupakan tolok ukur bagi lembaga pengguna produk program perguruan tinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik.

Pada hari Jumat tanggal 19 November 2021. Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Prof. Dr. Ir. Lies Sulistyowati, MS. dari Universitas Padjajaran dan Dr., Ir., Mais Ilsan, MP. dari Universitas Muslim Indonesia yang dalam kunjungannya terkait Assesmen Lapangan pada Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

Dalam kunjungannya secara daring melalui tim Zoom Meeting, Tim asesor disambut Wakil Dekan FPP UMKO, Boby Arya Putra, S.Pt., M.Pt. yang didamping oleh Ka Prodi Agribisnis, Feby Musti Arista, S.P., M.Si., beserta staf dan jajarannya di ruang rapat Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Meski dilakukan secara daring, suasana silatuhrahmi berlangsung dengan hangat saat proses asesmen lapangan dilaksanakan. Ka Prodi Agribisnis, Feby Musti Arista, S.P., M.Si., memaparkan terkait capaian yang sudah dicapai oleh program studi Agribisnis, dan capaian proses yang sedang berjalan untuk menuju visi misi FPP UMKO.

Kegiatan asesmen lapangan ini, dijadwalkan terlaksana selama dua hari, dimulai hari ini hingga berakhir besok (Sabtu, 20/11/2021).

Managed & Maintenanced by ArtonLabs