Mahasiswa FPP UMKO Berhasil Menjadi 30 Besar Penulis Artikel Terbaik Tema Pertanian Indonesia

Mahasiswa FPP UMKO Berhasil Menjadi 30 Besar Penulis Artikel Terbaik Tema Pertanian Indonesia

Artikel populer karya Nabilah Indah Safitri, salah satu mahasiswa Program Studi Agribisnis FPP UMKO berhasil menjadi salah satu dari 30 artikel terbaik, dalam rangka Lomba Menulis Artikel dengan tema “Pertanian Indonesia di Mata Milenial”.

Ini merupakan salah satu terobosan nyata bagi mahasiswa untuk bisa berperan dan berprestasi lewat tulisan. Sebagai mahasiswa tentu ini adalah salah satu bentuk implementasi keilmuan yang harus terus dikembangkan.

Lomba menulis artikel tersebut diadakan oleh YESS PROGRAMME Kementan RI dan Pusat Pendidikan Pertanian RI (PUSDIKTAN RI).

YESS PROGRAMME (Youth Enterpreneurship and Employment Support Services Programme) merupakan program yang dibiayai oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD) untuk memfasilitasi kreativitas generasi milenial untuk berkarya dan berwirausaha di sektor pertanian. Lomba tersebut diperuntukkan untuk umum dengan maksimal usia 39 tahun (generasi milenial).

Artikel yang ditulis oleh Nabilah Indah Safitri berjudul “Pertanian?? Ah Gak Keren!”, berisi tentang kegundahan akan berkurangnya minat generasi muda di bidang pertanian. Sektor pertanian dianggap sektor yang tidak menarik bahkan oleh petani itu sendiri. Berkurangnya minat kaum muda di sektor pertanian akan membahayakan ketahanan pangan negara Indonesia.

Tiga puluh artikel terbaik akan dibukukan sehingga diharapkan atas prestasi mahasiswa tersebut, dapat membawa nama baik Universitas Muhammadiyah Kotabumi pada umumnya dan Fakultas Pertanian dan Peternakan pada khususnya. Semoga di masa yang akan datang semakin banyak kaum muda yang memiliki minat tinggi pada sektor pertanian.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs