Mahasiswa Agribisnis FPP UMKO Raih Juara Dalam Lomba Esai Tingkat Nasional

Mahasiswa Agribisnis FPP UMKO Raih Juara Dalam Lomba Esai Tingkat Nasional

Mahasiswa S1 program studi Agribisnis, Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP), Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Nabilah Indah Safitri dan Uswatun Hasanah, berhasil meraih peringkat Juara harapan 3 dalam lomba esai terbaik yang diselenggarakan oleh forum perpustakaan perguruan tinggi Muhammadiyah ‘aisyiyah (FPPTMA) tingkat nasional. Lomba esai ini mengusung tema “Membangun ekosistem digital: Transformasi perpustakaan mendukung merdeka belajar”. Dimana peserta dibebaskan memilih salah satu subtema yang telah disediakan panitia, antara lain: 1) Sumber Daya Infromasi Perpustakaan 2) Sumber Daya Manusia Perpustakaan 3) Program Perpustakaan di Era Metaverse.

Karya Nabilah dan Uswatun yang berjudul: Bersinergi di Era Metaverse: Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Kotabumi Kembangkan Layanan Perpustakaan Berbasis Digital” berhasil meraih poin yang tinggi dari para juri, hingga mereka berhasil mendapat juara harapan 3 dari jumlah 70 esai yang dilombakan dalam acara Silasma (silaturahmi nasional perpustakaan PTMA).

Lomba ini bertujuan memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika baik mahasiswa ataupun pustakawan yang berasal dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) untuk menunjukkan bakat dan kreativitasnya dalam dunia perpustakaan sehingga perpustakaan dapat semakin berperan aktif dalam mendukung program merdeka belajar yang berkemajuan.

Lomba dilaksanakan secara online dimulai pada 1 Desember 2022 — 15 januari 2023 dan pemenang diumumkan pada 22 februari 2023. Pengumuman pemenang diadakan di Lombok dalam acara silasma/silaturahmi nasional perpustakaan PTMA.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs