Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa Tahun 2023

Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa Tahun 2023

Dalam rangka mendorong pengembangan kelapa sawit yang berkelanjutan, sesuai dengan amanat Peraturan Presiden No. 61 Tahun 2015 tentang Penghimpunan dan Penggunaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit beserta perubahannya terakhir dengan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 61 Tahun 2015, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ditugaskan untuk mengimpun, mengadministrasikan, mengelola, menyimpan dan menyalurkan dana perkebunan kelapa sawit. Salah satu penggunaannya yakni untuk penelitian dan pengembangan kelapa sawit. Untuk itu, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit membentuk Program Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat mendorong penguatan perkebunan dan industri sawit nasional yang memiliki nilai tambah, berdaya saing tinggi, berkelanjutan dan ramah lingkungan sehingga dapat mewujudkan sawit Indonesia yang berkelanjutan.

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) membuka kembali Program Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa Tahun 2023 dalam rangka pendanaan dan mendukung Penelitian dan Pengembangan Kelapa Sawit Berkelanjutan.

Tujuan dari Kegiatan ini adalah meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, minat serta kreatifitas mahasiswa untuk menerapkan dan mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan perkebunan dan industri sawit nasional yang berkelanjutan.

Tema dan Fokus Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa:

  • Budidaya/Lahan/Tanah/Bibit
  • Pascapanen/Pengolahan
  • Oleokimia/Bio-material
  • Pangan/Kesehatan
  • Bioenergi
  • Lingkungan/Sustainability
  • Sosial Ekonomi/Manajemen/Bisnis/Pasar/ICT

Usulan proposal diajukan paling lambat tanggal 31 Agustus 2023 melalui laman https://lombariset.bpdp.or.id. Panduan dapat diunduh pada tautan berikut: (Unduh).

Managed & Maintenanced by ArtonLabs