Vertical Garden atau Greenwall Alternatif Taman Tanpa Lahan

Vertical Garden atau Greenwall Alternatif Taman Tanpa Lahan

Baru-baru ini, trend tanaman hias menjadi trend yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Banyaknya jumlah tanaman hias yang akan ditanam berarti semakin banyak pula lahan yang dibutuhkan. Sehingga masyarakat dengan lahan terbatas akan berpikir dua kali untuk ikut menanam tanaman hias atau tidak padahal, kita ketahui bahwa hobi bercocok tanam memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita.

Sumber: https://pixabay.com

Bagi sobat pembaca yang juga ingin menanam tanaman dengan lahan terbatas Vertical Garden adalah salah satu solusinya. Vertical Garden merupakan taman yang dibangun pada lahan vertikal atau tegak lurus. Penggunaan teknik ini sering digunakan jika lahan yang dimiliki sempit dan terbatas di rumah. Selain itu, Vertical Garden juka bisa menjadi sarana ruang hijau yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan. seperti misalnya menjadi penahan panas matahari, mengurangi polusi udara, meningkatkan suplai oksigen, meredam polusi udara, dan lain sebagainya.

Sumber: https://pixabay.com

Vertical Garden juga memiliki keindahan tersendiri dibandingkan dengan taman yang dibangun di lahan datar atau horizontal. Selain itu, Vertical Garden juga bisa dibangun dimana saja baik, indoor maupun outdoor.

sumber: https://pixabay.com

Membuat Vertical Garden sebetulnya bisa dengan cara sederhana. Misalnya dengan menanam tanaman di dalam pot yang kemudian disusun dari atas ke bawah. Bisa juga dengan menggunakan pipa paralon PVC maupun bambu untuk menanam tanaman dan disusun dari atas ke bawah.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs