Program Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen FPP UMKO

Program Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen FPP UMKO

Program Pengabdian Pada Masyarakat Fakultas Pertanian dan Peternakan UMKO pada dasarnya adalah menyebarkan hasil-hasil penelitian di masyarakat yang sesuai kebutuhan terutama teknologi tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada hari ini, Rabu (9/9/2020), Dosen dari Fakultas Pertanian dan Peternakan UMKO melakukan sosialisasi pertanian dan peternakan pada masyarakat Desa Kinciran Kecamatan Abung Tengah Lampung Utara, denga tema “Bercocok Tanam dan Beternak di Musim Kemarau”.

Masyarakat Desa Kinciran mengikuti sosialisasi pertanian dan peternakan oleh FPP UMKO

Hal ini dilakukan atas dasar permintaan masyarakat Desa Kinciran sendiri melalui mahasiswa peserta KKN Mandiri UMKO. Pemberian materi diberikan langsung oleh dosen FPP UMKO sebagai narasumber pada acara ini. Mereka adalah Boby Arya Putra, S.Pt., M.Pt., Dony Ahmad Yura, S.Pt., M.Pt., Nyang Vania Ayuningtyas Harini, S.P., M.Si., dan Eko Abadi N., S.P., M.Si.

Materi yang disampaikan dibagi menjadi dua pokok pembahasan, pertama mengenai Peternakan yaitu; cara pemberian pakan komplet bagi peternak kambing di musim kemarau, dan kedua mengenai pertanian yaitu; Budidaya tanaman dan ikan dalam ember dan Pertanian di musim kemarau.

Acara diikuti oleh banyak peserta namun tetap berjalan dengan sangat kondusif dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat Desa Kinciran sebagai peserta dari kegiatan ini pun aktif bertanya dan berdiskusi sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan baik.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs