Mahasiswa Program Studi Agribisnis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengunjungi produsen tempe yang ada di Kabupaten Lampung Utara

Mahasiswa Program Studi Agribisnis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengunjungi produsen tempe yang ada di Kabupaten Lampung Utara

Fakta yang ada, industri di Indonesia memerlukan tidak sedikit lulusan jurusan Agribisnis pada bidang produksi. Semua pabrik pasti mencari bahan yang berkualitas, jurusan Agribisnis dapat berperan dalam bidang ini. Lulusan Agribisnis yang sudah mempelajari pertanian dari hulu ke hilir bakal mengenal jenis bahan baku yang cocok, kualitas, penjadwalan produksi dan menilai apakah hasil produksi tersebut, layak dijadikan bahan baku pangan atau tidak.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa agribisnis UMKO pun rutin dilakukan, kemarin (Selasa, 2/6/2021), mahasiswa Program Studi Agribisnis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengunjungi produsen tempe yang ada di Kabupaten Lampung Utara, Lampung.

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa dari program studi agribisnis tersebut, mereka ditugaskan oleh Dosen pembimbing mereka, dari mata kuliah Agroindustri, Yuni Elmita Sari, S.P., M.Si. dengan tujuan untuk memahami apa makna dari Agroindustri dan bagaimana Agroindustri yang ada di Lampung Utara, serta bagaimana proses pengolahan dalam usaha Agroindustri yang ada di lampung utara.

Kegiatan ini sendiri, merupakan serangkaian kegiatan praktikum dari mata kuliah Agroindustri. Tiap masing-masing kelompok mengunjungi agroinudstri yang ada di Lampung Utara, mahasiswa memilih mengunjungi usaha pengolahan kedelai menjadi tempe dan tahu. Mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari menyiapkan kedelai hingga memprosesnya sampai menjadi tempe dan tahu dengan mengikuti aktifitas yang dilakukan pengrajin sampai selesai. Mahasiswa juga melakukan wawancara dan observasi tentang produksi tempe.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs