Banyak Formasi CPNS-PPPK untuk Alumni FPP

Banyak Formasi CPNS-PPPK untuk Alumni FPP

Secara total, pada Tahun 2021 pemerintah telah menentukan kebutuhan ASN sejumlah sekitar 1,3 juta terbagi dari berbagai formasi.

Seleksi PPPK ini merupakan upaya pemerintah untuk menyelesaikan masalah kekurangan guru, dan kesejahteraan guru honorer, termasuk perlindungan kerja guru di berbagai daerah.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Iwan Syahril mengatakan bahwa PPPK dan PNS statusnya sama-sama aparatur sipil negara (ASN) berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018.

Nah, diatas semua itu, ada kabar gembira sekaligus informasi penting nih, untuk semua sobat alumni atau calon alumni dari Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Pasalnya, ada banyak lowongan formasi CPNS-PPPK yang bisa diambil.

Di Kabupaten Lampung Utara pada tahun ini sendiri, ada total 311 Formasi untuk alokasi CPNS (di luar formasi PPPK). Dari ke seluruhan, ada beberapa jabatan dengan jumlah formasi terbanyak yang tersedia untuk alumni Fakultas Pertanian dan Peternakan, formasi-formasi tersebut adalah Penyuluh Pertanian (83 formasi), Pengawas bibit ternak (5 formasi), Pengawas mutu pakan (1 formasi), dan Medik Veteriner (24 formasi). Nantinya, jika berhasil lulus dari semua seleksi yang diadakan, seluruhnya akan bekerja di bawah Kementerian Pertanian Kabupaten Lampung Utara.

Peluang besarnya bukan hanya pada formasi yang dibuka, tapi juga pada sedikitnya minat pembelajar yang ingin melanjutkan studinya pada fakultas tersebut. Jadi, ini sangat bisa menjadi peluang untukmu, karena bukan hanya formasi yang dibuka banyak, tapi juga jumlah pesaing yang tidak terlalu banyak.

Jadi, tunggu apalagi, segera daftarkan diri kalian, dan bergabung bersama Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Semakin cepat daftar, semakin cepat sobat semua lulus.

Unduh Formasi CPNS-PPPK Kabupaten Lampung Utara

Sumber: https://seputarlampung.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-971937055/link-download-formasi-cpnspppk-kabupaten-lampung-utara-2021-lengkap-jumlah-formasi-jadwal-syarat-umum

Managed & Maintenanced by ArtonLabs