Prospek Kerja Sarjana Lulusan Fakultas Pertanian dan Peternakan

Prospek Kerja Sarjana Lulusan Fakultas Pertanian dan Peternakan

Untuk yang berminat melanjutkan kuliah mengambil Fakultas Pertanian dan Peternakan, sebaiknya tidak perlu lagi ragu memutuskan, karna prospek kerjanya sangat banyak. Selain itu, pertanian juga tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Berikut ini adalah prospek kerja sarjana pertanian:

1. Konsultan Pertanian
Bagi kamu lulusan pertanian, kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk memulai karirmu, yaitu tugas sebagai seorang konsultan pertanian. Konsultan Pertanian memiliki tugas untuk memberi saran-saran dalam sektor industri pertanian tentunya.

2. Bekerja di Industri Pangan
Kita tahu, saat ini banyak sekali industri-industri yang bergerak di bidang pangan, entah itu pangan untuk kebutuhan manusia sehari-hari atau sebagai pakan ternak. Bagi mahasiswa lulusan Fakultas Pertanian dan Peternakan, kamu bisa mengambil lahan ini sebagai prospek kerjamu nanti, karena dalam Fakultas ini, ada Program Studi yang khusus membahas pertanian atau pakan ternak.

3. Pebisnis
Seorang sarjana pertanian juga bisa menjadi pebisnis. Bagi kamu yang memiliki impian, cita-cita atau ide besar yang ingin kamu wujudkan. Pengetahuan yang kamu dapatkan dari disiplin ilmu ini dapat membantumu membuka bisnismu sendiri, khususnya bisnis yang bergerak di bidang pertanian atau peternakan. Tentu saja, selain mampu menghasilkan uang untukmu sendiri, bisnis ini juga diharapkan dapat membuka peluang usaha baru.

4. Pegawai Pemerintahan
Kamu bisa bekerja di Dinas Pertanian dan perkebunan sebagai PNS.

Tersebut diatas adalah beberapa contoh dari prospek kerja jika kamu mengambil studi kuliah Fakultas Pertanian dan Peternakan. masih banyak jenis pekerjaan lain dari yang tersebut diatas dan itu semua tergantung dari usaha kita sendiri untuk mewujudkannya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs