Prospek Kerja Sarjana Lulusan Fakultas Pertanian dan Peternakan

Prospek Kerja Sarjana Lulusan Fakultas Pertanian dan Peternakan

Saat berbicara mengenai pertanian, pasti yang tepikir pertama kali adalah pak tani. Pekerjaan pinggiran yang kurang diperhitungkan oleh banyak orang karna kebanyakan petani itu sendiri hidup pada kelas ekonomi menengah atau ke bawah. Dimana masih banyak petani Indonesia yang masih kesulitan untuk sekedar mencukupi kebutuhan hidupnya.

Sebaiknya buang jauh-jauh pemikiran tersebut, karna jika kita amati orang yang benar-benar bisa mengelola hasil pertanian dengan baik pasti mereka akan menjadi orang-orang yang sukses. Dalam hal ini, bukan berarti para petani kita tidak memiliki kemampuan yang memadai untuk mengelola lahan pertanian, hanya saja kebanyakan petani kita masih berperan sebagai buruh tani, bukannya pemilik lahan. Belum lagi, pemberdayaan lahan dan alat pertanian kita pun masih belum dapat dioptimalkan.

Disinilah peran serta tenaga seorang sarjana pertanian dibutuhkan untuk dapat membantu para penggiat usaha pertanian agar dapat lebih maju. Dengan keterampilan dan pengetahuan yang didapatkan sarjana pertanian, mereka dapat berbagi dan menyalurkan ilmunya kepada masyarakat yang kurang paham mengenai pengoptimalan dari usaha tani.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs