Ikuti Rangkaian Acara Trubus Expo Digital Edition 2022

Ikuti Rangkaian Acara Trubus Expo Digital Edition 2022

Trubus Bina Swadaya (TBS) Grup kembali menggelar Trubus Expo Digital Edition secara virtual yang akan berlangsung selama tiga hari, 26–28 Januari 2022 di website www.trubusexpo.com. Mengusung tema “a Good Start for a Brighter Tomorrow”, TBS percaya awal yang baik akan berdampak pada akhir yang baik pula.

Trubus Expo

“Melalui kegiatan online expo ini yang digelar di awal tahun diharapkan dapat menumbuhkan harapan masyarakat untuk meraih impian di 2022 yang masih dalam suasana pandemi COVID-19,” demikian disampaikan Direktur Pengembangan dan Program Trubus Bina Swadaya Grup sekaligus Ketua Pelaksana Trubus Expo Digital Edition, Rudi Hartono.

Hari pertama Trubus Expo, Rabu, 26 Januari 2022, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, akan menghadirkan bincang-bincang seru dengan tema agribisnis, iklim, dan UMKM.      

Pertama, “2022: Peluang dan Tantangan Agribisnis”, yang mengangkat tren peluang komoditas agribisnis sekaligus tantangannya ke depan. Hadir dalam bincang-bincang ini antara lain Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc. (Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian), Juliana (Founder Juli Mango), Arief Darjanto (Dosen Senior Sekolah Bisnis dan Program Pascasarjana Manajemen Bisnis IPB), Vendi T. Suseno (Bisnis Development Manager PT Laris Manis Utama), dan Helianti Hilman (Founder Javara).

Kedua, “Ngobrol Bareng Pakar: Kiat Sukses Membuahkan Kelengkeng New Kristal” bersama Muhammad Dana Nurhadi, petani muda, yang akan mengupas tuntas tips dan trik sukses membuahkan kelengkeng new kristal, mulai dari pemilihan bibit hingga proses panen dan pascapanen.

Ketiga, “Adaptasi Perubahan Iklim yang Berkelanjutan” yang akan membahas upaya meringankan dampak buruk terhadap perubahan iklim. Diskusi ini menghadirkan Dr. Myrna A. Safitri (Deputi Bidang Edukasi dan Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan, Badan Restorasi Gambut), Dr. Mahawan Karuniasa (Ketua Umum Jaringan Ahli Perubahan Iklim dan Kehutanan Indonesia), Sunu Tantra (Senior Environmental and Social Safeguard, PT Sarana Multi Infrastruktur), Dr. Bayu Megawanto (Direktur Program Yayasan KEHATI), dan Muliawan Margadana (Direktur Bukit Baiduri Energi Group).

Keempat, talkshow “Nabung Yuk, Bantu Mereka”. Melalui talkshow ini Koperasi Bina Swadaya Nusantara (KBSN) mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dan bergandeng tangan membantu pelaku usaha mikro dan ultra mikro perempuan untuk terus berdaya serta mudah mengakses permodalan. Hadir sebagai narasumber Khilosotus Sholeha (Community Organizer KBSN), Ruri Arinawati (Ketua KBSN), dan Emilda (pelaku UMKM Binaan KBSN).

Managed & Maintenanced by ArtonLabs