Prodi Agroteknologi, FPP UMKO Laksanakan Praktikum Lapangan di P4S Mulya Abadi dan KWT Dasawisma Mandiri

Prodi Agroteknologi, FPP UMKO Laksanakan Praktikum Lapangan di P4S Mulya Abadi dan KWT Dasawisma Mandiri

Program studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP), Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) melaksanakan praktikum lapangan di P4S Mulya Abadi dan KWT Dasawisma Mandiri, Kec. Anak Ratu Aji, Kab. Lampung Tengah. Praktikum lapang ini mencakup 4 mata kuliah diantaranya yaitu Manajemen hara tanaman, Dasar Perlindungan Tanaman, Kesuburan Tanah dan Pemupukan, serta Ekologi pertanian.

P4S mulya abadi merupakan pelopor pupuk organik cair. Mahasiswa disana dikenalkan dengan beberapa produk yg dihasilkan diantaranya yaitu MOL (Mikroorganisme Lokal), Pupuk cair dr biang jamur Trichoderma, Pestisida nabati dll. Pada KWT Dasawisma mahasiswa langsung turun ke lapang melihat berbagai macam sayuran organik dan berbagai macam tanaman toga. Kegiatan ini juga langsung didampingi oleh ketua BPP dan PPL setempat.

Tujuan dasar diadakannya Praktikum Lapang ini adalah untuk memperkenalkan diri FPP UMKO kepada Masyarakat Tani yg berada di Lampung Utara dan sekitarnya. Selain itu juga tujuan utama dari adanya Praktikum Lapang ini adalah sebagai wadah pembelajaran, pemahaman, dan pengalaman Mahasiswa FPP di lingkungan Pertanian. Diharapkan pada akhirnya Mahasiswa dapat memulai konsep berfikir dan berkreatifitas dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pembelajaran dikampus kemudian hari dan juga mengembangkan minat bakatnya didalam Usaha Tani. Dengan adanya Praktikum Lapang ini maka akan tercapai makna ingin berbuat apa dan ingin menjadi apa di pertanian dalam diri setiap Mahasiswa.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs